Perpisahan Relawan Bina Muallaf Al Muhajirin Bumi Asri Medan dengan Masyarakat Muslim Desa Rumah Kinangkung

Editor: BinaMualaf.com author photo

 
    Dokumentasi: Foto bersama Masyarakat Muslim di Desa Kinangkung

"Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitulah sunatullah kehidupan, demikian pula dengan Relawan Bina Muallaf Al Muhajirin Medan dengan masyarakat muslim kinangkung. Jamah Masjid Al Ikwah dan seluruh masyarakat muslim disana meggelar acara perpisahan Relawan Bina Muallaf Al Muhajirin. Pada kamis malam ( 30/09/2021 ).  Acara dipusatkan di Masjid Al Ikhwan yang belokasi dI Dusun Tangguren Desa Kinangkung.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua BKM Masjid Al Ikhwan, Relawan Bina Muallaf Al Muhajirin dan seluruh masyarakat muslim disana.

Aladin ketua BKM masjid al ikhwan, menyampaikan kata sambutannya, banyak cerita yang tidak bias disampaikan karena menahan rasa haru ketika menghadap relawan yang akan nanti nya pergi. Ucapan beribu terimakasi dan motivasi disampaikan kepada relawan, “ bapak berterimakasi banyak kepada anak-anak bapak relawan bina muallaf al muhajirin, sudah banyak membina masyarakat dan anak-anak kami disini, yang mana alahamudulillah banyak anak anak kami yang sudah menyelesaikan iqro’, sudah pandai mengerjakan sholat, dan remaja kita sudah bisa menjadi khotib jumat. Rintangan penuh rintangan kalin jalani dengan baik. Mungkin ada salah sikap dan ucapan kami, mewakili masyarakat muslim disini saya memohon maaf sebesar besar nya “.

Tidak kalah dengan ketua BKM, seorang ibuk ibuk sebagai mewakili orang tua murid menyampaikan kata sambutan, menyampaikan kesan dan pesannya kepada para Relwan yang akan meningalkan meraka. dengan wajah yang sayu menahan air mata dia meminta maaf jika ada kesalahan anak-anak mereka selama ini ketika mengikuti pembelajaran TPA di masjid al ihwah. “ bapak ustd kordiantor, saya ingin menyapaikan pesan saya, bolehkah para relawan ini ditambah masa pengabdiannya disini ? soal kami membutuhkan tenaga pengajar agama disini “.

Sulaiman RM sebagi kordinator relawan bina muallaf al muhajirin,dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimaksi sedalam dalamnya kepada masyarakat muslim desa kinangkung, yang sudah menerima relawan dengan baik. “ kami sebagai kordinator relawan dan mewakili para pengurus yayasan pembinaan muallaf Al Muhajirin. Mengucapkan banyak terimakasi kepada masyarakat muslim disini. Perpisahan adalah sunnahtullah kehidupan, setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. setelah 7 bulan lama relawan mengabdikan diri didesa ini. Maka tibalah saat nya kita berpisah. Perpisahan bukan suatu petaka, tapi perpisahan adalah suatu bentuk pembelajan suapaya kita bisa hidup mandiri dan menyongsong hidup lebih lain lagi. setiap organisasi atau yayasan mempunyai visi,misi dan program tersendiri. Seperti jamaah tablig mempunyai program 3 hari untuk berdakwah kemayarakat, perguruan tinggi memberi kesempatan 1 bulan kepada mahasiswa nya untuk mengabdi kemasyarakat dengan program KKN, begitu pula Yayasan Pembinaan mualaf al muhajirin medan, memberi waktu pembinaan selama 6 bulan kepada masyarat muslim minoritas dan para muallaf, tapi Alhamdulillah disini kita tambah 1 bulan lagi menyelesaikan target pembelajaran sehingga yang tadi nya 6 bulan menjadi 7 bulan.  Harapan kami semoga apa yang telah diajarkan para relawan selama ini, program program yang sudah berjalan bisa dilanjutkan oleh masyarakat disini, seperti  sholat berjamaah dimasjid, melajar mengaji al quaran itu bisa di teruskan. Yang sudah pandai membaca al quran tolong ajarkan yang belum pandai, begitu juga yang belum pandai janga malu untuk belajar. Semoga muslim didesa ini bisa menjadi contoh untuk muslim muslim diminoritas lainnya “.

Pada perpisah relawan bina muallaf dan masyarakat muslim di desa kinangkung, para relawan diberi bingkisan Oleh masyarakat sebagai suatu penghargaan atas pengabdiannya didesa tersebut."


Sulaiman RM, S.Sos
Kordinator Relawan Bina Muallaf Bumi Asri Medan.
Share:
Komentar

Berita Terkini